Touring Akbar 18th

Ada yang berbeda di pantai batu hiu Pangandaran 01/10/2022 kemarin, Deru motor anggota Depok Tiger Club, menyatu dengan suara deburan ombak pantai selatan.
Depok Tiger Club, klub motor Tiger asal Depok, Jawa Barat, merayakan 18 tahun kiprah mereka dengan menggelar acara Touring Akbar dari Depok ke Pantai Batu Hiu, Pangandaran.

Depok Tiger Club dikenal unik. Klub ini dikenal memiliki aturan organisasi yang tak biasa. Dengan jargon No Drugs No Alcohol, mereka terkenal santun dan taat aturan keselamatan berkendara.
Tak Heran touring mereka kali ini kembali mendapat predikat Zero Accident.
Beberapa penghargaan buah kepedulian terhadap keselamatan berkendara pernah diraih. Bahkan beberapa kali Depok Tiger Club dipercaya membagikan ilmunya di beberapa perusahaan terkemuka dengan media Safety Riding Course. Hal ini pulalah yang menjadi sumber dana untuk menjalankan roda organisasi, diluar Iuran anggota dan penjualan merchandise.
Dengan pondasi organisasi yang kuat, tak heran acara di batu hiu, klub ini tak memungut sepeserpun biaya dari anggota. Semua GRATIS!

Touring ala klub ternama kota Depok ini, diawali dengan Scrutineering seluruh macan besi yang akan ikut dalam Touring, scrutineering atau pemeriksaan kendaraan ini adalah langkah pertama yg akan memberikan rasa aman dan nyaman peserta Touring. Kendaraan yang tidak lolos diberikan catatan untuk dilakukan perbaikan, bila tak dijalankan maka jangan harap diperbolehkan bergabung dalam Touring.
Kemudian akan dilakukan pembagian Klotur, atau kelompok touring, dan kali ini per kelompok dibagi 10 motor. Usai briefing yang berisi itinerary, mapping dan lain sebagainya, aspal siap dilumat.

Tak kurang dari 50 motor mengikuti Touring ke batu hiu kali ini. Selain itu ada juga tim kendaraan roda empat yang menjadi alternatif dan tim pendukung yang tak kalah pentingnya.
Acara kali ini sengaja digelar di Batu Hiu untuk membangkitkan pariwisata usai dihantam badai pandemi Covid19. Depok Tiger Club ingin meramaikan obyek wisata ini dan kemudian mempublikasikan pengalaman terbaik selama di Batu Hiu melalui media sosial resmi organisasi dan seluruh anggotanya, dengan upaya ini, keindahan batu hiu akan membuat banyak orang tergiur untuk datang kesana. Sebuah upaya yang tak besar namun penuh makna.
Acara digelar di SPP Pangandaran, 10 meter dari bibir pantai Batu Hiu.
Puncak acara digelar malam hari dan diramaikan hiburan asal Tasikmalaya, milik salah satu anggota dari Depok Tiger Club.
Tak lupa door prize untuk peserta diundi, berbagai hadiah menarik disiapkan.
Kebersamaan tak berakhir hingga waktu menunjukkan pukul 2 dini hari.
Minggu siang acara di batu hiu berakhir. Dan Touring menuju Depok dilepas, kali ini jalur yang dipilih road captain, melewati pesisir pantai selatan.
Depok Tiger Club, mengakhiri gelaran Touring Akbarnya dengan manisā€¦ Sebuah catatan emas di Ulang Tahun ke 18.

Pangandaran, 1 Oktober 2022

By. Rasyadian D#005

WhatsApp Image 2022-10-03 at 11.35.05
WhatsApp Image 2022-10-01 at 09.31.52
WhatsApp Image 2022-10-01 at 21.18.53
previous arrow
next arrow

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *