(Penggalan Kisah 10 tahun lalu...)

Pada tanggal 08-02-2005 Team DETIC melakukan touring menuju SOLO - Yogyakarta dengan target mengunjungi club-club yang ada selama perjalanan untuk mengyebar undangan deklarasi Detic pada tanggal 12 Maret 2005. Seperti biasa sebelum keberangkatan DETIC team Kumpul di SUJA sekitar jam 10 malam sementara kita menunggu embahnya touring hehehe, kita makan-makan untuk persiapan di perjalanan ( ngisi perutlah ceritanya begitu ) dan akhirnya setelah Bro Rio darang di Suja sekitar jam 12 malam akhirnya kita melakukan persiapan dan sebelum pergi kita mengadakan rapat dan doa bersama supaya selamat di perjalanan Amiiin...

Jam 00:00 WIB Team Detic berangkat dari Suja ( Rio, Iwan, Edy, Erwin, Ali dan Riswandi) Dgn diantar oleh team sampai pasar minggu dan bekasi, kita ber-6 langsung tancap gas menyusuri kegelapan malam dengan raungan Tigi apalagi yang pake Konic ( berisik sapa tuh yang pake.. ).Dengan kecepatan sedang akhirnya team sampai di daerah pamanukan untuk berhenti sejenak dikarenakan motor Bro Iwan problem dengan tali kopling yang hampir putus, sementara diperbaiki yg lain melempengkan badan dan kaki di pom bensin tersebut. Setelah istirahat beberapa menit dan photo-photo, Deticers akhirnya melanjutkan perjalanan lagi untuk cepat sampai di Cirebon, sebelum Cirebon kita sampai di Kuningan untuk sholat subuh dan beristirahat beberapa puluh menit.

Besiap-siap Deticers dan diiringi rintik gerimis mengundang akhirnya melanjutkan lagi perjalanan sekitar jam 6 lewat, memasuki kota brebes Bro Iwan kembali mengalami permasalahan yaitu pelek somplak karena terbentur banyak lobang disepanjang perjalanan hal ini berakibat ban gembos perlahan-lahan. Deticers akhirnya mencari bengkel ban tubles. Sementara Bro Iwan mendandani motor kesayangannya kita semua makan pagi dulu sambil memandang sawah nan indah ( ceilah kayak puisi ajeh ). Beberapa menit berlalu entu pelek bisa kembali normal dan kita akhirnya melanjutkan perjalanan lagi menuju tegal, tetapi setelah dapat konfirmasi dari Rio bahwa kita langsung saja untuk melanjutkan perjalanan menuju Semarang (mungkin dikarenakan Club dari Tegal tidak ada khabar untuk menjemput akhirnya diteruskan perjalanan.

Memasuki kota kendal Deticers beristirahat sambil menghubungi rekan2 dari Semarang untuk konfirmasi penjemputan. Deticers akhirnya melanjutkan perjalanan kembali. Memasuki perbatasan kota Semarang, deticers merasa terpanggil ketika melihat trek yang lurus (hehehehe....test mesin nehhh). Dengan dikomando oleh bro rio sembalap-sembalap detic beraksi. 130 Km/jam. (pake nunduk2 kepala segala...ndeso ). Sekitar jam 12-an kita berada di daerah Semarang, Deticers mengikuti team penjemput sampai kita di rumah / markasnya STC dan kita bersilaturahmi dan bersalam-salaman, ga lupa kita mengucapkan terimakasih karena kita di jamu dengan es kelapa dan makan mie ayam slurp..uenak tenan....thanks untuk Bro2 yang ada di semarang. Ditunggu stiker dan pin nya yach.....hehehehe

Dan beberapa jam istirahat kita melanjutkan perjalanan lagi menuju kota Solo dengan dihadang dengan hujan yang deras team sempat berhenti sejenak untuk memakai pakaian tempur setelah itu kita langsung cabut dan menerjang hujan dengan lantang ( pahlawan kale..... ). Beberapa jam menempuh perjalanan akhirnya kita sampai di kota Solo dan team melakukan pencarian rumah sodara Bro Edy dan sukurnya ketemu berkat penunjuk jalan kita Mamang Rio ( hehe tukang jalan sih ), Setelah kita beristirahat, mandi , makan pada malam harinya kira lanjut lagi berjalan untuk sowan ke SOTIC dan beberapa lama memutari kota Solo dan bertemulah dengan penjemput dari SOTIC dan langsung menuju markas, seperti biasa kita bersalam-salaman dan seperti biasa juga kita dijamu makan dan minum lagi wah pokoknya kita disambut dengan hangat setiap club ( semoga ALLAH membalas kebaikan mereka Amiiin ).

Sekitar jam 12-an malam kita berpamitan untuk beristirahat. ( ngorok eui ngantuk berat ). Jam 8 pagi esok harinya kita melanjutkan perjalanan, tentunya sebelumnya kita kembali mengunjungi markasnya SOTIC untuk ganti olie dan makan siang bersama. Setelah semua sudah Siap kita mulai jalan lagi menuju Yogyakarta dengan dikawal langsung oleh Bro dari SOTIC dan berpisah di perbatasan kota kita langsung melesat lagi menuju Yogyakarta dan asiknya perjalanan dari SOLO ke DIY adalah stage yang cukup menantang nyali dan skill kita dikarenakan jalan yang sempit, 2 arah, meliuk-liuk, Turun-naik, dengan belokan yang tajam wuih seru dah pokoknya..... beberapa jam berselang kita bertemu secara tidak sengaja dengan club dari DIY ( IMTY ), di daerah Ketep Pass ( yaitu daerah seperti puncaknya di bogor), Akhirnya kita melanjutkan perjalanan menuju Prambanan dengan IMTY sekitar 30-an TIGI kita beriringan ( convoy ) dengan asiknya kita menuruni gunung, tiba2 dari depan terjadi pengereman mendadak dan mobil dari lawan arah sampai banting setir untuk menghindar dari convoy kita yang menjadi kacau tiba2, setalah di lihat dari dekat ternyata Bro Iwan mengalami problem yang serius yaitu mengalamai kecelakaan yang lumayan kerusakannya yaitu lutut sobek, head lamp modif. Pecah, foot step patah, stang agak bengkok, Setelah diobati dengan betadine dan dibalut perban dan beristirahat sebentar kita pun melanjutkan perjalanan menuju DIY, karena kejadian tersebut akhirnya kita tidak jadi menuju prambanan akan tetapi langsung menuju Yogya dan ketempat penginapan, seteah berkonvoi beberapa jam dan memasuki kota DIY, Bro Ali mengalami hal yang sama dengan Bro Iwan yaitu jatuh pada saat menikung tapi Alhamdullilah Bro Ali tidak mengalami luka atau kerusakan ( mungkin karena kecepatannya Cuma 20-30 Kpj ) jadi ga kenapa2 kaleeee. Dipastikan tidak ada masalah rombongan lanjut memasuki losmen/penginapan untuk kita beristirahat dan bersih2. Dimalam harinya kita diantar oleh Bro Ivan dari IMTY untuk jalan2 di kota Yogya dan berphoto ria hehehe..dan makan2 buat menganjal perut akhirnya kita pulang untuk beristirahat sekitar jam 4 subuh.

Jam 8-an kita jalan-jalan dan sekalian untuk memperbaiki Tiginya Bro Iwan di kota Yogya.Sambil menunggu Tigi Bro Iwan di perbaiki kita jalan-jalan di Malioboro untuk membeli sekedar buah tangan, terutama bro Ali yang lumayan banyak belanjanya ( gile banyak juga hepengnya hehehe ), puas jalan-jalankita pulang ke losmen untuk persiapan sholat jum'at dan persiapan untuk perjalanan menuju Tasik. Kita berpamitan dan makan siang di depan UGM dan tidak lupa isi bensin kemudian melanjutkan perjalanan dan seperti biasa di teman oleh hujan yang lumayan deras, tapi kita sudah lengkap dengan perlengkapan tempur jadi kita tetap melaju di tengah derasnya hujan.Di tengah perjalanan di daerah Purwokerto tepatnya di daerah karangayar deticers singgah di tampat saudara Bro Edy untuk makan bakso ( wah enak tenan deh pokoknya ). Cukup mengisi perut .. Deticers .. kembali melanjutkan perjalanan..melewati jalan yang berliku2 dan cukup membuat lelah sampai juga deticers memasuki perbatasan kota purwokerto .., tidak lama berselang rekan2 dari PTB datang menjemput. Setelah sampai di sekretariat PTB ternyata team dari BKTC sudah ada di sekretaris PTB juga dan karean sudah lumayan lama beristirahat  team BKTC pamit lebih dulu untuk melanjutkan perjalan. Selama 2 jam lebih Deticers beristirahat sambil minum kopi dan sebagainya.  Deticers melanjutkan perjalanan. Menuju Tasik dalam perjalan kembali bro iwan mengalami masalah dengan motornya kali ini ban depannya kempes lagi setelah dipompa Deticers bisa melanjutkan perjalanan.

Sekitar pukul 04:00 dini hari Deticers memasuki kota Tasik., tidak lama berselang team penjemputan Dari TTFC datang, Deticers memutuskan untuk mengisi perut dulu di warung padang(sebab ga ada lagi, pagi2 gitu lohhhh) . busyet dah ternyata mahal banget man, setelah itu Deticers sholat dan istirahat sambil menunggu bro iwan yang memperbaiki ban depan motornya.Setelah selesai bro rio menghubungi rekannya yang tinggal di Tasik untuk menjemput. Tidak lama kemudian kawan bro rio datang dan Deticers pun beristirahat di kediaman kawan bro rio. Setalah beristirahat dan bersih2 Deticers pun melanjutkan perjalan menuju Bandung. Jalan yang berliku liku dan banyak lubang membuat Deticers cukup kerepotan dibuatnya , memasuki Bypass kota bandung Bro Riswandi mengalami masalah dengan braketnya, braket yang mahal itu patah menjadi dua (nanti liat digaleri yach) ditemani bro edi,erwin dan rio , Deticers mencari tukang las. Setelah membayar ongkos las yang cukup mahal. Diiringi muka kecut bro riswandi yang harus mengeluarkan koceknya Deticers kemudian berangkat kembali,.. memasuki kota bandung jalan macet sekaliiii, akhirnya Deticers bertemu dengan team penjemput dari TAB.

Ternyata Deticers mendapat kehormatan untuk ikut hadir dalam acara ulang tahun salah satu anggota Harley Davidson , yang cukup ramai, walaupun agak malu2 sebab motor Deticers kotor2 dan hehehe lumayan agak lecek, Deticers pun dipersilahkan makan. Acara yang cukup meriah dan wow penyanyi dangdutnya itu loh man, sexy banget membuat Deticers yang tadinya ngantuk semuanya jadi pada melotot lagi. Deticers mampir ke pusat pembuatan pin yaitu kediamannya kang cecep. Setelah berbelanja dan beristirahat sejenak, Deticers menuju ke sekretariatnya TAB. Deticers disambut oleh Mr.Big dan kawan2. Deticers pun ikut serta ke tongkrongannya anak2 TAB. Di Dago. Yang ternyata wow meriah euuyyyy. Bandung gitu lohhh!!!.

Cukup cuci mata.. Deticers ikut roling thunder bersama rekan2  TAB. Deticers pun memutuskan utk melanjutkan perjalanan. Setelah mempersiapkan diri Deticers berangkat dengan diantar oleh rekan2 TAB. Deticers pun sampai di depok pukul 09:00 wib.  Deticers kembali kerumah masing setelah sebelumnya mampir ketempat bro rio sekedar untuk minum dan makan2an kecil. Alhamdulillah semua selamat.

Peserta :

6. TAB : thanks untuk tongkrongannya dan acara HD - nya
7. Seluruh rekan2 yang telah membatu selama perjalan
8. Seluruh rakan2 detic yang telah perhatian kepada team selama perjalanan
9. Seluruh rekan2 yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu....