Gedung Balai Rakyat Depok II Tengah

Sabtu, 10 September 2016

Berbagai persiapan pada hari “H”, tepatnya 10 september 2016 sudah mulai di lakukan sejak pagi hari. Pukul 07.30 WIB. PIC peralatan & team sudah mulai bergerak mengambil berbagai perlengkapan yang sudah di siapkan di beberapa titik kumpul.

Sabtu sore pukul 15.00 WIB panitia yang tergabung dari biker angkatan 17 dan rider angkatan 18 saling bahu-membahu memaksimalkan semua perlengkapan untuk berada di lokasi, dengan titik kumpul terakhir yang berada di sanggar tari Essy.

Kemudian setelah perlengkapan siap diangkut menuju lokasi, persiapan berlanjut dengan membersihkan area dalam, dan area luar ruangan gedung Balai Rakyat. Karena sejak pagi sampai menjelang sore, gedung tersebut dipakai untuk acara oleh pihak lain.

Setelah membersihkan area dalam dan area luar, personil panitia melanjutkan dengan menyiapkan penataan ruangan didalam gedung, yakni dengan menyiapkan tata letak meja untuk lokasi konsumsi, meja registrasi, meja-meja untuk booth dagangan dari teman-teman DeTiC dan peserta lain yang ingin berpartisipasi meramaikan acara dengan mendirikan booth dagangan di lokasi acara .

Setelah selesai, panitia melanjutkan persiapan pemasangan backdrop, wall of fame, pojok memori dan kelengkapan dekorasi lainya, serta spanduk sebanyak tiga titik, lokasi di sekitar gedung Balai Rakyat, dan dua titik di lokasi yang berjauhan dari lokasi acara. Agar kiranya bisa mengarahkan peserta KOPDARGAB dari berbagai club untuk menuju lokasi acara.

Persiapan lokasi acara kemudian berlanjut dengan setting parkiran & pemasangan lampu sorot untuk area parkiran sebanyak tiga buah dititik lokasi yang berbeda. Kemudian kelengkapan lain terkait kebutuhan dilokasi acara.

Satu jam sebelum acara berlangsung, panitia melakukan briefing terakhir di area venue dengan di dampingi oleh biker DeTiC sebagai checklist terakhir sebelum tamu berdatangan.

Persiapan selesai satu jam sebelum acara berlangsung yakni pukul 18.30 WIB dan tamu mulai berdatangan di awali dari STC (Sukabumi Tiger Club).

Acara dibuka dan dipimpin oleh MC yakni Bro Richard Rain D#006 pada pukul 20.30 WIB, lalu berkumpulah biker ke tengah venue. Seluruh biker yang hadir berdiri berbaris didepan panggung untuk menyanyikan lagu nasional kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan lagu Mars Depok Tiger Club, suasana sangat khidmat, bercampur bangga dan haru.

berlanjut dengan pembacaan doa yang di pimpin oleh Bro Hempri D#198 dengan harapan agar acara berlangsung lancar tanpa kendala, juga sebagai wujud syukur kepada Allah subhanallohu wa’ta A’lla atas segala karunia yang sudah Allah berikan, serta kemudahan yang Allah berikan hingga terlaksananya acara ini. Doa juga kami panjatkan untuk para sesepuh DeTiC, rekan-rekan sejawat, kerabat, orangtua kami yang sudah mendahului kami berpulang kehadirat tuhan.

Acara berlanjut dengan beberapa sambutan dari para sesepuh DeTiC, diantaranya Bro Yayan D#005, Bro Lufky D#029, dan Bro Deden D#004. Sambutan mereka sungguh membakar semangat kami, para biker yang hadir.

Terdapat beberapa acara yang juga sangat penting, diantaranya pertunjukan sendra tari tradisional Jawa Barat yang di tampilkan dari sanggar tari Essy, pertunjukan tari Tradisional ini sesungguhnya pertama sekali dilakukan oleh panitia event Anniversary DeTiC, tentunya memberikan nilai keindahan tersendiri, juga menjadi pembeda, dengan event-event Anniversary dari club atau komunitas motor lainya.

 Sungguh diferensiasi yang tepat sangat terlihat, dan terkesan unik, karna acara menyesuaikan  dengan para tetamu yang datang, yakni HTCI Pengda Jawa Barat, warga Jawa Barat.

Di acara Ulang tahun  DeTiC ke-12 dan Kopdargab HTCI Pengda Jawa Barat ini, DeTiC juga kembali memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa yang menjadi agenda tahunan setiap DeTiC merayakan hari jadinya, santunan kepada Yatim piatu & Dhuafa tidak hanya diberikan kepada yatim DeTiC, tetapi juga kepada warga dari yayasan yatim piatu terdekat.

 

Selanjutnya acara berlanjut dengan penyerahan pelakat dari masing-masing Club yang sudah hadir meramaikan acara, Ketua Umum Depok Tiger Club naik ke atas panggung untuk menerima plakat ucapan selamat dari Club anggota HTCI Pengda Jawa Barat yang hadir yakni BTC (Bogor Tiger Club), LTC (Lido Tiger Club), MORTIR (Motor Tiger Indramayu), PATRIC (Paguyuban Tiger Rider Cimahi), STICK (Sanggabuana Tiger Club Karawang), CTC (Cianjur Tiger Club), STC (Sukabumi Tiger Club), MATRIC (Majalengka Tiger Rider Club), TAB (Tiger Association Bandung), ITC (Ikatan Tiger Cirebon), BKTC (Bekasi Tiger Club), GTR (Garut Tiger Rider) dan HTPC (Honda Tiger Pangandaran Club) untuk bertukar dengan sertifikat yang di berikan oleh DeTiC, sebagai ungkapan terimakasih atas kehadiran, kerjasama dan persaudaraan, yang selama ini terjaga dengan baik antara Club Tiger yang tergabung di HTCI pengda Jawa Barat.

Acara terus berlanjut dan berlangsung dengan meriah, berapa kali acara di ramaikan dengan alunan musik dangdut yang di bawakan oleh biduan kita, disertai joged lucu serta canda tawa seluruh peserta. Terlihat keangkraban, persaudaraan dan cairnya suasana tentunya, selain momen-momen lucu yang sesekali tampak memeriahkan suasana.

Puncak acara yakni tiup lilin di sertai “nyanyi bersama” lagu ulang tahun dari group musik jambrud, disertai pemotongan kue ulang tahun. Suasana terasa sangat sakral, juga terasa mengharukan di waktu PIC acara kami Bro Bambang Cahyono D#199 melakukan tiup lilin dan pemotongan kue ulang tahun & potong tumpeng  bersama Ketum DeTiC Bro Herri Iswanto D#180.

Sungguh suatu moment kepuasan tersendir bagi kami, panitia inti yang sudah susah payah bekerja keras memaksimalkan segala potensi yang kami miliki untuk mensukseskan terlaksananya event ini meskipun dengan waktu yang sangat singkat untuk persiapan disertai kendala biaya dan berbagai ujian dan hambatan lainya.

Kepuasan dan bahagia kami juga sangat terasa ketika kami bisa melihat “senyum ceria” PIC event, Bro Bambang Cahyono D#199 di tengah kerumunan orang, sementara wajahnya di penuhi dengan kue ulang tahun yang secara iseng di oleskan teman-teman ke wajahnya. Pada kesempatan inilah saya pribadi merasa bahwa Event Anniversary 12th DeTiC dan KOPDARGAB Pengda Jawa Barat SUKSES dan MEMBANGGAKAN.

Satu lagi prestasi telah di torehkan angkatan 17.

            Sesekali acara di selingi dengan games dan pemutaran film documenter tentang berbagai aktivitas biker DeTiC terkait budaya safety riding yang sudah menjadi budaya di DeTiC, juga yang tak kalah pentingnya yakni pemutaran video tentang  berbagai aktivitas Deticers dalam sosialisasi budaya safety riding kepada masyarakat.

            Acara kemudian berlanjut dengan alunan dangdut di sertai santapan hidangan ala pesta rakyat, yang di ramaikan dengan menu tumpeng besar, kacang, umbi-umbian, buah dan kopi. Acara semakin seru karna semakin banyak peserta dari berbagai club yang asyik ikut berjoged.

Tiba-tiba ditengah-tengah acara terjadi hal yang sangat mengejutkan, dimana salah satu member dari HTCI membawa botol minuman yang berisi alkohol keatas panggung dan berusaha meminumnya. Tentunya hal ini sangat bertentangan dengan prinsip Depok Tiger Club yakni “No Drugs, No Alcohol” dengan seketika anggota kami dari DeTiC naik keatas panggung untuk mengambil botol dari member tersebut dan mempersilahkan member tersebut untuk keluar.

Karena memang secara teknis panitia akan kesulitan sekali, untuk mensortir, siapa saja yang di perbolehkan masuk atau tidak, atau memeriksa pakaian, tas dan barang bawaan peserta lainya sebelum memasuki venue. Tentunya hal ini sangat menyulitkan karena jumlah pengunjung tidak sedikit dan bertebaran di seluruh lokasi acara. Bila kami mengetahui diantara mereka ada yang membawa minuman keras/miras, tentu kami akan melarang orang tersebut untuk memasuki venue.

Sungguh suatu hal yang sangat terpuji dan pelajaran berharga bagi kami, kiranya pada kesempatan atau event apapun kita bisa menghormati tuan rumah dan sesama biker lainya.

Puji syukur kami, Alhamdulillah acara berlangsung dengan hiburan organ tunggal sampai dengan selesai pukul 00.15 WIB dengan situasi aman dan terkendali tanpa adanya gangguan atau insiden lain dari peserta acara maupun dari masyarakat luar.

Setelah acara di venue berakhir beberapa pimpinan dari masing-masing club yang tergabung di dalam HTCI pengda Jabar memiliki agenda tersendiri untuk meeting dengan di pimpin langsung oleh Ketua Umum DETIC Bro Herri iswanto D#180 didampingi KaBid Eksternal Bro Teddy #035

Dicky Sumaryanto D#182

 

July 2018
S M T W T F S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31
Go to top