(Penggalan kisah 10 tahun lalu...)

Berangkat dari Sarimande pukul 23:00 ditemani rintik hujan yang terus turun bahkan lama sebelum kopdar DETIC dimulai, rombongan DETIC yang akan melakukan pelantikan tetap semangat untuk melakukan salah satu tonggak penting yang akan menjadi landasan bagi DETIC yaitu pengesahan anggota DETIC.

Perjalanan cukup lancar tanpa halangan berarti kecuali diselingi adanya oknum pengendara mobil sedan yang mungkin masuk ke dalam salah satu orang di dunia ini yang kurang suka dengan rombongan kendaraan roda dua, saat keluar dari sebuah cafe di daerah jalan pajajaran Bogor (dekat Bogor Internusa) melakukan zig zag yang cukup membahayakan rombongan, Alhamdulillah rombongan selamat tanpa ada benturan apapun. Perjalanan terus berlanjut dan masih dengan setia ditemani oleh hujan yang nampaknya makin bersahabat dengan DETICers malam itu.

Rombongan sempat berhenti sejenak karena bro Rizwandi nampaknya sedang terpikir sesuatu di puncak sehingga beliau berbelok ke arah puncak padahal tujuan DETIC adalah ke arah Sukabumi (kangen sama siapa bos ? hehehe), bro Adhy yang menyusul untungnya mampu menyadarkan beliau, kembali bergabung DETIC pun langsung malanjutkan perjalanan, terjadi sedikit insiden karena banyaknya lubang yang cukup besar yang harus dilewati rombongan menyebabkan sedikit senggolan antara rombongan sehingga pak Hermawan sedikit terkilir di bagian tangan akibat benturan dengan sesama DETICers, syukurlah beliau tetap bisa melanjutkan perjalanan.

Tak lama bro Mumu yang menyusul dari Depok bisa bergabung bersama DETICers yang lain (semangat gini musti dicontoh nih...salut bos !!). Kurang lebih 1 jam perjalanan berlanjut DETICers akhirnya berhenti untuk makan. Banyak hahahihi terjadi ditempat ini dilakoni beberapa aktor ketoprak DETIC dikepalai bro Yayan, Erwin dan aktor jejadian lainnya membuat makan malam menjadi lebih hidup (lagi ngerokok starmild kali sih). Tak lama setelah itu Bro Rio menghubungi PIC via HP bro Donny mengabarkan bahwa mereka telah menemukan tempat yang cukup representatif di daerah Sukabumi (well...at least dikit lagi Sukabumi lah). Mengapa Sukabumi ? Melalui beberapa pertimbangan yang sangat alot akhirnya DETICers memutuskan untuk tidak ke Pelabuhan Ratu malam itu karena beberapa dari rekan DETIC harus bekerja pagi harinya (kami menghargai semangat anda untuk tetap ikut acara kita bro) , acara kawinan bro Farid dan adik bro Ibonk Minggu siangnya bahkan pagi harinya harus sowan ke Lido Tiger Club. Yang penting inti dari acara pelantikan atau pengesahan anggota DETIC malam itu tetap dilangsungkan dengan semestinysa suatu pelantikan dan pengesahan.

Rombongan disambut Bro Rio dan Bro Donny di dekat lokasi pelantikan dan langsung mengantar rombongan masuk. Lokasi pelantikan kali ini sebuah asrama haji dengan lahan parkir yang cukup luas disertai musyawarah dan tempat istirahat yang alhamdulillah cukup menampung semua DETICers. Istirahat hanya 15 menit DETICers langsung masuk ke acara pelantikan dimana di dalamnya banyak terjadi argumen-argumen seputar masalah dalam organisasi DETIC, semua bisa diselesaikan dengan lancar dan memperoleh hasil mufakat bersama terhadap beberapa kebijakan menyangkut organisasi DETIC. Acara selesai pukul 4 dini hari dan diakhiri dengan yang dipimpin oleh Ketua Harian. DETICers mengambil posisi masing-masing untuk istirahat sejenak menunggu azan subuh dari mesjid besar di depan lokasi pelantikan.

Pukul 06.00 semua sudah siap bangun dan persiapan berangkat ke LTC di Lido, perjalanan menuju LTC berlangsung lancar dipimpin langsung oleh SO paketan Iwan R dan Bro Donny di depan, kira-kira hampir mencapai lokasi LTC hujan turun cukup deras, bro Rizwandi mengambil inisiatif untuk mengajak bro Iwan dan bro Donny menepi karena rombongan terpisah untuk menggunakan jas hujan, akan tetapi bro Iwan dan bro Donny salah menangkap maksud bro Rizwandi, disangka bro Rizwandi memberi tanda untuk agak kepinggir untuk memberikan ruang bagi mobil yang akan lewat ternyata maksdunya bukan demikian (salah kode coy...hehehe) sehingga rombongan yang berhenti tersebut dengan berat hati terpaksa harus terpisah dengan ke dua SO yang gagah berani ini. Saat semua mengenakan jas hujan, salah satu bro dari LTC sempat berpapasan dan mengenali rombongan DETIC kemudian langsung membawa rombongan ke lokasi kopdar mereka di Lido.

Udara setelah hujan di daerah yang sangat asri membersihkan paru2x DETICers dari polusi AC di kantor2x dimana bro DETIC bekerja selama ini ditambah pemandangan mojang-mojang Lido yang sedang berolahraga dengan pipi sedikit merah dan senyum malu-malu mereka melihat anak2x DETIC yang saat itu dalam keadaan "bersih, segar dan rapih" walaupun masih tetap semangat, satu lagi dan paling tidak bisa dilupakan adalah jamuan dari rekan2x LTC berupa kopi, pisang goreng, tales dan roti benar-benar membuat pas suasana relax saat itu (terima kasih pak ketan LTC atas jamuannya...mudah-mudah kami bisa membalas suatu saat..amin). Syukur alhamdulillah kedua SO DETIC yang gagah berani dapat kembali berkumpul bersama dengan yang lain setelah 15 menit dari rombongan berhenti di parkiran Lido sehingga kekhawatiran DETICers yang lain tidak terjadi hehehehe. Memasuki sesi foto-foto akhirnya tembok jaim pun runtuh, DETICers asik masyhuk dalam suasana patut mematut ini. Sentilan suara yang kurang pas di telinga DETICers dari bro Yayan...“Persiapan setengah jam !!!" membuyarkan lamunan DETICers untuk kembali bersiap melakukan perjalanan pulang.

Kurang dari matahari sepenggalah DETICers pamit kepada pak Ketum LTC dan bro lainnya untuk segera balik ke Depok, perjalanan lancar dan dipayungi mendung tebal, sampai di Depok beberapa DETICers menyempatkan diri untuk memenuhi undangan nikahan adik bro Ibonk dan sisanya kembali ke peraduan masing-masing.

 

Terima kasih kepada :

- Allah SWT atas ridhonya telah menyelamatkan DETICers selama di perjalanan
- Teman Masrio ysng telah mengijinkan kami menggunakan sebagian asrama haji
- Pak Ketan dan rekan-rekan dari LTC atas sambutan, tempat serta hidangannya di Lido
- Rekan-rekan yang mengikuti perjalanan kali ini atas kerja samanya.
- Rekan-rekan lain yang tidak ikut atas pengertiannya serta keikhlasannya ikut mendoakan kami.
- Lain-lain pihak yang bisa disebutkan satu-persatu.

 

Peserta Toruing pelantikan :

Iwan Romadhona, SKom. #002
Masrio #003
RM Putra #005
Erick Irawan Hidayat #008
Adhy Prasetyo #010
Muhammad #011
Syuhada #012
Tubagus Yoga Maulana #013
Fauzan Zulkarnaen Hendro Dinuridwan #016
Pitoyo Suharjo #017
Hengki Sikumbang #019
Theo #020
Hermawan Wibisono #021
Rindo Balani #022
A C Rizwandi #025
Erwin Kurniawan #026
Lufky Irawan #029
Heru Purnomo #032
Donny Prihanto #033
Dudi Priyatna #034

May 2018
S M T W T F S
1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31
Go to top