Peserta touring untuk menghadiri undangan 2 dekade PTB ( Purwokerto Tiger Brother ) kali ini adalah:

erthan D#059,

Danank dan Nyonya D#085 & D#085A,

Beta D#106,

Aris D#110,

Dani D#149,

David D#173,

Gunawan D#189,

Tito D#191,

Helky D#193,

Yunan D#197

dan Bim D#202.


Bro yunan D#197 berangkat lebih awal pada kamis tgl 14 april 2016,via jalur pantura menuju solo untuk sowan terlebih dahulu ke Bro Rio D#003, Bro Bim D#202 berangkat 15 april 2016 via pantura, dan di lanjutkan Bro Tito D#191 dan Bro Gunawan ( boncengan ) D#189 15 april 2016 via pantura,dan Bro Aris D#110 berangkat dari tegal menuju purwokerto tanggal 16 april 2016.

Jumat malam ,Warkop Aki 15 april 2016

Adalah tikum yang sudah di janjikan PIC, di sini telah hadir bro beta D#106, bro dani D#149, bro david D#173, bro helky D#193.
Setelah menghabiskan segelas dua gelas kopi ,sebatang dua batang rokok, akhirnya kami memutuskan untuk memulai perjalaan..pelepasan di hadiri oleh bro saripudin D#044, ralibi D#152, andi jon D#210, andi jidat D#184, aji reza D#074 ,aki dan iwan. di saat pelepasan para deticers tidak lupa untuk memanjatkan doaa bersama yang di pimpin oleh aji reza D#074. setelah selesai doa, poto bersama, dan cipika cipiki, kami besiap di motor masing masing, saat itu kami di kawal oleh bro ralibi D#152 dan saripudin D#044 menuju pom bensin karadenan ,karna bro ertan D#059 dan bro danank D#085 telah menunggu disana,kami pun jalan menuju karadenan pada pukul 23.00 wib yang di pimpin langsung oleh 911 nya detic bro ralibi D#152 dan swiper sementara nya ada lah deticers yang paling fenomenal bro saripudin D#044.

Setelah sampai di pom bensin karadenan akhirnya kami bertemu dengan bro danank D#085 bersama istri dan bro erthan D#059 bersama handphone, helm, jam tangan, sepatu, body protector barunya.

Kami pun sampai di pom bensin karadenan dan bertemu dengan bro danank dan bro erthan D#059 ,tidak lama kemudian pada pukul 00.00 wib, kami pun melanjut kan perjalan ,dan kami pun berpisah dengan tim pengawalan di lampu merah kedung halang.
Formasi riding kami pun berubah,perjalanan di pimpin langsung oleh SO bertahan bro beta D#106 swipernya bro bro david D#173, Dan melanjutkan perjalan ke bubur  cianjur.

Di perjalanan menuju cianjur alhamdulillah lancar lancar saja,kami tiba di bubur cianjur pukul 12.30 wib,kami pun istirahat sejenak di bubur cianjur sambil menikmati bubur dan teh tawar hangat,di iringin canda tawa gurau.


Setelah beberapa lama istirahat kami melanjutkan perjalanan pukul 01.30 menuju kota kembang, bandung..pukul 02.30 kami tiba di bandung, karna kediaman bro david di bandung, bro david D#173 kerumahnya dulu dengan alasan mau ngambil handphone kerumah.. setelah bro david D#173 kembali dari rumah,kami melanjutkan perjalanan menuju ciamis, pukul 03.30 kami start dari bandung menuju ciamis.. setelah beberapa lama perjalanan,tepatnya setelah nagrek, bro ertan D#059 mengalami masalah, kecepatan motor nya berkurang dan akhirnya behenti di pinggir jalan, setelah di cek ternyata, protektor kaki yang di taruh di dalam celana nya lepas , mungkin karna protektor baru jadi agak kaget gitu...


Karena itu bukan masalah yang berarti kami pun melanjutkan perjalaan,kira-kira pukul 05.00 kami tiba di salah satu pom bensin di tasikmalaya, kalo kata orang sih itu pom bensin tempat istirahat favorit... di pom bensin ada yang sholat ada yang ngerokok dan ada yang isi bensin, pukul 05.30 wib kami lanjut jalan gas slow menuju Kota Ciamis manis, Pukul 06.00 wib kami sudah masuk Kota Ciamis, dan tidak lupa mampir di alun alun Ciamis untuk makan lengko dan ngopi ngopi santai... setelah beberapa lama bersantai di alun alun,kami memutuskan untuk istirahat full di rumah bibi dari Bro Dani D#149 yang tidak jauh dari alun alun ciamis.disini kami di sambut senyum oleh keluarga, kami tidak lupa untuk mencari colokan untuk ngecas hp, ada yang nelpon ada yang main medsos mungkin untuk mengabari keluarga masing2.
Di sini kami di suguhi dengan kopi teh ikan bakar dll,.. tanpa menunggu lama lama,ikan bakar pun kami eksekusi…
Sehabis makan,kami pun tidur, mandi dan bersiap2 melanjutkan perjalanan menuju purwokerto.


Pukul 14.00 wib kami gas slow dari rumah keluarganya bro dani D#149 beberapa lama di perjalanan memasuki kota banjar, hujan rintik rintik pun datang menyambut kedatangan kami dengan penuh senyum, mungkin karna abis mandi dan takut kotor , kami memutuskan untuk berteduh sejenak di pom bensin.. sebatang dua batang rokok, ujan pun mereda,kami pun lanjut jalan sampainya di Kota Majenang kami di sambut lagi dengan hujan, kami pun berhenti lagi dan mencari percetakan untuk mencetak plakat, palakat pun di cetak, karna hujanya masi terlalu deras, kami memutuskan untuk bersantai di warkop pinggir jalan... hujan pun reda, kami melanjutkan perjalanan ke kediamannya bro danank D#085, di perjalanan kami disambut lagi degan hujan, kali ini kami tidak berhenti karna sudah tanggung hampir sampai.. di warnai dengan hujan, jalan berlubang, lampu lampu bis dan truk truck besar dengan hati hati kami melewati tikungan...


Pukul 19.00 wib kami tiba di kediaman bro danank D#085 dengan penampilan yang gak jelas dan basah basah di sana kami di sambut dengan senyum oleh keluarga..
Di sini kami di suguhi dengan mendoan,kacang rebus,goreng pisang,duku,kopi dan teh untuk pemanasan,tidak lama kemudian datang lagi ikan lele goreng dan sup ayam dari dapur... tanpa menunggu lama dan berpikir panjang bro erthan D#059 pun menjadi eksekutor pembuka,dan di ikuti oleh brothers2 yang lain... selesai makan kami berencana menuju venue PTB ( purwokerto tiger brother ), mungkin karna lelah ,abis makan ,dan juga di iringi faktor umur,bro beta bro dani bro david dan bro ertan memutuskan untuk istirahat full di rumah bro danank ( tidak ikut ke venue PTB ). Akhirnya yang mewakili ke venue PTB di batu raden bro danang bersama istri,dan helky .
Sesampainya di venue kami bertemu dengan deticers yang sudah sampai lebih dahulu, yaitu bro aris D#110, bro tito D#191, bro gunawan D#189 ,bro yunan D#197 dan bro bim D#202 plakat pun di serahkan ke panitia acara.


karena lelah dan kedinginan setelah di guyur ujan di sepanjang jalan, kami pun memutuskan untuk kembali kerumah bro danank, bro yunan pun ikut ke kediamannya bro danank untuk istirahat,bro tito gunawan  dan bim memutuskan untuk langsung balik kanan ke depok dan bro aris balik kanan ke tegal..


Minggu 17 april 2016..
Habis gelap terbitlah terang,burung burung pun bernyanyi ,bak mentari sejukan hati..waktu telah menunjukan pukul 07.00 wib terlihat lele goreng dan ayam goreng di atas meja telah menanti. Kami pun sarapan,setelah sarapan kami bersiap2 untuk melakukan perjalan,dan pamitan kepada keluarga Bro Danank D#085.


Pukul 09.00 wib start gaspol dari kediaman bro danank D#085 menuju Pangandaran melewati jalur yang sedikit berbeda, Kami memotong jalan melalui Ajibarang, wangon, karangpucung, lumbir, kedungreja, pangandaran.


Tidak beberapa lama jalan,terlihat saudara dari LTC ( Lido Tiger Community ) yang sedang berhenti , ternyata mereka trouble baut knalpotnya lepas, Untunglah Bro Beta mempunyai baut lebih dan memberikannya kepada anggota LTC tersebut...LTC pun aman kami pun lanjut jalan.

Di sini kami sangat banyak menemu kan jalan berlobang,sehingga kecepatan motor tidak bisa maksimal..
setelah melalui banyak lobang berjalan,akhirnya kami bertemu dengan aspal mulus,dan ini saatnya gaspol n blarr blaar .
Beberapa lama gaspol ,blar blar, n rebahan, akhirnya kami tiba di kediaman bro beta D#106, di pangandaran.dan kami pun di sambut terik matahari.
Sesampainya di kediaman brobet kami pun istirahat. Dan ternya brobet punya pohon lengkeng yang sedang berbuah, tanpa basa basi kami pun mengeksekusi lengkeng satu karung.
Setelah makan dan bersantai, kami pun di ajak bro beta D#106 main ke pantai belakang rumah untuk poto poto,sementara bro david D#173 dan bro yunan D#197 tinggal dirumah karena lelah.
Di pantai ini kami poto bersama,ada potoin motornya,ada yang selfi,ada juga yang berenang di pantai..
Setelah beberapa lama bermain di pantai,kami pun kembali kerumah,karena bro yunan mau balik ke jakarta.
Dan Pukul 15.00 bro yunan D#197 gaspol n blar blar ke jakarta.


Tinggalah bro ertan D#059, beta D#106, dani D#149 ,danank n wife D#085 D#085A, david D#173, dan helky D#193 di pangandaran. Akhirnya kami pun pergi ke pusat kota. di pusat kota kami menikmati indahnya pantai pasir putih pangandaran dengan menggunakan perahu,kalo di liat liat sih mirip kaya cerita penyandraan abu sayyaf, dan kami juga tidak lupa mampir di warung pinggir jalan untuk menikmati cumi,udang,ikan bakar, dll..
Hari semakin senja, matahari pun mulai terbenam , dan kami pun bergegas pulang ke kediaman bro beta D#106...
Selang beberapa jam ,kami kembali lagi ke pantai untuk minum kelapa muda, kan kalo kata orang orang gak afdol kalo ke pantai gak minum kelapa muda setelah minum kelapa muda kami pun pulang lagi ke kediamannya bro beta D#106 untuk tidur melanjutkan explore pangandaran esok harinya, bolak balik terus, gak bener...

Habis malam terbitlah pagi,kopi hitam telah menyambut kami dengan lambaian tangannya.. dan setiap datang nya pagi,semua udah autis dengan gadgetnya...
Beberapa lama ngumpulin nyawa, pukul 07.30 wib kami pun bergegas untuk melanjutkan explore pangandaran, kali ini kami mengunjungi tempat wisata yang tidak asing lagi, yaitu grand canyon, tapi sayang kami tidak bisa menikmati indahnya grand canyon karna perahu hanya bisa menampung  6 orang, sementara kami ada 7 orang, kecewa bercampur kesal akhirnya cuma bisa poto doang di plang nya...
Tapi ini gak berakhir begitu aja, masi banyak tempat wisata lain, akhirnya kami berkunjung ke CITUMANG sebuah sungai dengan arus yang deras dan biasanya para wisatawan bermain bodyrafting, tapi di sini kamu hanya berenang dan bermain air, bukannya gak ada modal sih, tapi karna waktu gak cukup ajaa sementara bodyrafting bisa memakan waktu seharian...


Waktu semakin cepat berlalu gak kerasa udah jam 11.00 wib sementara perjanjian berangkat jam 10.00 wib dari pangandaran untuk balik ke depok ngaret lagi dehh...
Akhir nya kami balik lagi ke rumah bro beta D#106 untuk persiapan gas slow menuju depok..
Pukul 14.00 wib ,setelah persiapan akhirnya macan pun di nyalain satu persatu...kami pun berangkat dari pangandaran...pukul 16.30 wib setibanya di tasikmalaya kami di basahi lagi dengan hujan jalanan pun macet karna ada pelebaran jalan, kami pun istirahat di warung pinggir jalan untuk ngopi ngopi..

Setelah hujan mereda kami lanjut gas slow ke bandung, tepatnya cibiru di kediamannya bro david D#173.
Di jalan menuju kebandung banyak kejadian aneh di perjalanan...


1.bro erthan D#059 masuk lobang yang lumayan dalam, karna kagetnya beliau langsung ngasih klakson panjang, dan angkat tangan,waktu di tanya alasan kenapa ngangkat tangan, katanya itu sencode yag menyatakan permintaan maaf.
2.bro beta D#106,mungkin karna masih belum puas turing akhirnya mutusin mau bikin jalaan sendiri di daerah cibiru gak taunya ampir masuk ke jalan tol.
3.karena macet nya bandung,akhirnya semuanya mencar,terlihat dari kejauhan bro erthan D#059 pelanga pelongo kaya orang kebingungan n ketakutan di tengah jalan ternyata beliau takut di tinggalin di bandung ,soalnya gak hafal bandung.

Sebenernya sih masih banyak kejadian aneh di kota bandung, tpi gak bsa ditulisin satu satu, banyak soalnya kalo mau cerita lengkapnya, ntar lah sambil ngopi ngopi di aki.

Kami pun tiba di kediaman bro david D#173 ,kami pun di sambut senyum oleh keluarga,gak tau kenapa, bro erthan tampak murung dan gak banyak bicara,di pengalaman sebelum sebelumnya beliau diam karena belum makan, gak lama selonjoran dan sebatang dua batang rokok, akhirnya goreng ikan tongkol, gulai ayam campur jengkol, dan kerupuk kulit pun di gelar.
Dengan lahap deticers pun meng eksekusi.

Perut kenyang di tambah hujan membuat mata terasa berat, bro erthan D#059 yang tadi nya resah gelisah akhirnya terlelap tidur. selang beberapa menit kami pun akhirnya bersiap siap bergegas untuk kembali ke depok.
pukul 22.00 wib bro beta D#106, bro dani D#149, bro danank D#085, bro erthan D#059 dan bro helky D#193 pun balik kanan ke depok,sementara bro david D#173 tetap di bandung karna tinggalnya di bandung.
di perjalanan menuju depok kami pun kehujanan..setelah sampe puncak,para deticers pun membeli oleh oleh untuk keluarga dirumah, jauh jauh turing ke purwokerto, pangandaran, beli oleh2 nya malah di puncak, gak bener...
Setelah membeli oleh oleh untuk keluarga kami pun balik kanan ke depok .
dan alhamdulillah semua deticers yang touring ke purwokerto akhirnya selamat sampai tujuan dan kembali pulang.

terimakasih Allah swt bersama orang orang yang berani.

Cerita ini saya buat dengan sebenar benarnya,tanpa megarang dan tanpa paksaan dari siapapun.

Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.
Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi para bikers se tanah air indonesia.
Salam satu aspal NKRI ..

Salam detic D#193 ✌

July 2018
S M T W T F S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31
Go to top