detic-java-overlandNamanya juga turing enjoy bro…… ya se enjoy enjoynya, demikian penulis yang juga peserta turing enjoy meneriaki semboyan tersebut untuk menyemangati Deticers lainnya. Kami berangkat pada Hari Minggu tanggal 19 Juli 2015 jam 01.30 WIB 2 hari setelah lebaran bro….., awalnya turing enjoy ini namanya turing syawalan, trus ganti lagi turing silaturahmi trus akhirnya disepakati biar terdengar keren, yaitu TOURING JAVAOVERLAND yang tujuan utamanya adalah Bromo. Adapun peserta turing kali ini awalnya berlima yaitu penulis (Deden D#004), Syaiful Azis D#185, Andi ndut D#184 dan Boncenger, Rifqi Keling D#Rider dan Widi D#Rider. Keberangkatan kami ini dilepas oleh Mantum Detic Bro Chandra D#023, Direktur sekre Yayan D#005, Gunawan D#189, Dicky D#182 dan Sem D#Rider, sebelum berangkat kami berdoá bersama dipimpin oleh Dai Kondang yang belom lama ini memenangi perlombaan pidato yang juga Direktur Sekre Yayan D#005. Setelah berdoá kamipun dilepas dan diantar oleh Bro Chandra D#023 dan Bro Gunawan D#189 sampai pertigaan Jl. Raya Juanda - Jl. Raya Bogor, Cimanggis.

 Sebelum berangkat, semua sepakat untuk mengisi Full Tangki Bensin di Pom Bensin disamping pabrik YKK Cimanggis tepatnya perbatasan Depok dan Cibubur. Setelah semua mengisi Bensin, dengan kecepatan rata-rata 80-90 km/jam kamipun menelusuri jl. Raya bogor menuju Jl. Kalimalang, lalu sepanjang Jalan Kalimalang sampai Cikarang kami lalui tanpa hambatan yang berarti, kami lalui jalanan pantura dini hari dengan mulus, sambil menikmati perjalanan dengan formasi yang sangat rapih serapih tentara berbaris, tepat pukul 03.00 sampai di Subang, kami istirahat sejenak sambil melepaskan kebosenan dijalan yang tidak terlalu menantang.

detic_java-overland2

Setengah jam kami beristirahat, perjalanan dilanjutkan menelusuri pantura yang jalanannya mulai sedikit ramah tidak seperti dulu yang banyak jalanan berlubang, tapi lubang berjalan masih tetap banyak. Dijalan sayup-sayup terdengar azan subuh berkumandang merdu, membuat hati ini ingin menepi walaupun kami biker tapi kami tahu saatnya harus menghadap ilahi berdoa demi keselamatan kami, Di masjid Palimanan lah akhirnya kami menepi untuk melaksanakan Shalat Subuh sekaligus melepaskan rasa kantuk yang mulai menyerang, setelah Shalat Subuh team turjoy tidur sejenak menikmati dinginnya pagi hari dipinggiran kota Cirebon.

1 jam sudah kami melepas lelah di masjid Palimanan, kami lanjutkan perjalanan menuju kota Cirebon, sampai dikota cirebon kami langsung menuju Kraton Kasepuhan Cirebon, bukan untuk ketemu sama Raja Cirebon, tapi di Depan Kraton ada makanan enak khas Cirebon yaitu Nasi Lengko dan Docang, jangan khawatir soal harga, yang jelas untuk sarapan kali ini ditraktir oleh Sepupu Penulis yang asli orang Cirebon

detic-java-overland3 detic-java-overland4

Selesai sarapan yang nikmat dan gratis, Tidak lupa sebelum meninggalkan Kraton Kasepuhan kami berfoto di depan kraton kasepuhan dan juga masjid Kraton Kasepuhan.

detic-java-overland5 detic-java-overland
 

Minggu Pagi 19 Juli 2015 Pukul 08.00 kami melanjutkan perjalanan, tapi sebelumnya sesuai dengan kesepakatan, Andi ndut D#184 + Boncenger dan Widi D#Rider di Brebes rencananya akan berpisah, mereka melanjutkan perjalanan ke Jogjakarta, sedangkan personel kami berkurang 2 sehingga saya D#004, Syaeful D#185 dan Rifqi Keling D#Rider melanjutkan perjalanan. Dalam perjalanan pantura, motor penulis ada masalah di gear belakangnya, gear belakang agak goyang, akhirnya sekitar jam 9 pagi kami sampai Ditegal dan diputuskan untuk mampir ke tempatnya bro Arisa Mardi D#110 sekalian motor penulis masuk ke bengkel yang kebetulan hanya ada 1 bengkel yang buka pada saat itu. Di Tegal kebetulan Biker Detic bro Arisa Mardi D#110 mempunyai toko asesoris motor dengan nama “Tegal Bikers Shop” yang terletak di Jl. Arief Rahman Hakim No. 199 (Depan Karaoke NAV) Kota Tegal. Kami beristirahat sambil menunggu motor penulis diperbaiki, Syaeful tidur di kosan bro Aris, Rifqi Keling ke Slawi yang kebetulan dekat dengan kota tegal untuk menemui sang kekasih yang telah menanti dan penulis tidur-tiduran di toko bro Aris sambil menikmati masakan bro aris yaitu indomie rebus. Azan Dzuhur berkumandang, memanggil kaum muslim untuk shalat dzuhur, kebetulan mushala terdekat ada di belakang toko Bro Aris kami pun shalat disana, selepas Shalat Dzuhur sesuai dengan perjanjian dengan bengkel, bahwa motor akan beres setelah shalat dzuhur, benar saja, sesampainya di bengkel motor saya sudah selesai diperbaiki dan ready to go……

BERSAMBUNG

July 2018
S M T W T F S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31
Go to top