Metrotvnews.com, Depok: Aksi begal yang semakin meresahkan warga di Depok, memang menjadi warning bagi masyarakat setempat agar tidak melalui beberapa jalur yang rawan pembegalan.

Meski pihak kepolisian sendiri sudah melakukan pelarangan bagi klub atau komunitas motor Depok untuk turun tangan memberikan bantuan lantaran resikonya sangat besar, namun tentunya mereka tak bisa tinggal diam. Apalagi sampai membuat kegiatan mereka jadi terhambat gara-gara tak bisa lagi beraktifitas sampai larut.

Tapi baru-baru ini klub motor yang menggunakan Honda Tiger dan menamakan diri Depok Tiger Club (DeTiC) berhasil mengamankan beberapa orang yang mereka curigai sebagai begal di wilayah Juanda dan sekitarnya. Dikutip dari Otomotifxtra.com, bahwa member komunitas DeTiC ini refleks saja membantu pihak kepolisian yang melakukan tugasnya mengejar begal.

“Awalnya, setelah kopdar di Sevel Pesona Kayangan, beberapa anggota riding keliling tol Cijago. Nah, pada saat itu terdengar suara tabrakan. Ternyata polisi sedang mengejar pelaku kejahatan. Lalu anggota DeTiC dengan sigap membantu polisi dengan menghadang pelaku kejahatan. Setelah tertangkap lalu kita serahkan ke tim Jaguar,” ujar Putra salah satu pendiri DeTiC.

Namun aksi mereka ini tak lantas membuat besar kepala dan mengambil tindakan sendiri. Mereka tetap mendasarkan aksi mereka untuk membantu masyarakat, polisi dan tetap dalam ranah aksi yang aman. Lantaran seperti kita ketahui bersama, bahwa komplotan begal itu juga mempunyai senjata tajam hingga senjata api.

“Kita juga nggak mau mati konyol dengan menangkap begal sendirian, karena para begal juga mempersenjatai diri mereka. Kalau melihat kejahatan pasti akan kita laporkan ke polisi,” timpal Putra.

Meski sudah terdapat beberapa orang yang tertangkap dan dicurigai sebagai komplotan tersembunyi begal di Depok, namun dicurigai masih banyak member mereka yang belum tertangkap. Semoga bisa dibereskan dalam waktu dekat. Agar masyarakat yang ingin melakukan perjalanan malam juga tidak khawatir akan kondisi ini.

(UDA)

 

Sumber: http://otomotif.metrotvnews.com/read/2015/02/03/353440/anak-klub-motor-bantu-polisi-berantas-begal-di-depok

 

 

November 2018
S M T W T F S
1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30
Go to top